Jumat, 06 April 2012

Mendesain Kamar Anak Dengan Baik


Kamar anak harus didesain dengan baik karena ini adalah ruangan yang cukup sering digunakan oleh anak anda. Mendesain kamar anak sebenarnya hampir sama dengan mendesain kamar lainnya. Anda harus memperhatikan hal-hal seperti sirkulasi dan saluran ventilasi udara, ukuran ruangan, jumlah furniture yang disimpan, penggunaan kombinasi warna, dan dekorasi. Anda hanya perlu menempatkan diri anda sebagai anak jika ingin membuat kamar yang sesuai dengan keinginan anak anda. 

kamar anak dengan warna cerah

meja belajar di kamar anak

Kamar anak yang baik harus memenuhi kriteria diantaranya adalah anda sangat disarankan menggunakan warna yang cerah, baik untuk dinding atau furniture, tidak terlalu banyak menyimpan furniture dan barang-barang yang aman. Anda dapat menggunakan cat dinding dengan warna cerah, seperti kuning, merah, biru dan hijau. Jika anak anda sudah dapat diajak berkomunikasi, anda dapat menanyakan kepada mereka warna apa yang disukai.

jangan menyimpan terlalu banyak furniture

kamar anak dengan tanaman imitasi

Selain warna cat, anda juga sangat disaranakan hanya menyimpan furniture yang dipakai cukup sering saja, diantaranya adalah lemari pakaian, meja belajar, dan pastinya tempat tidur. Namun, pastikan anda menggunakan barang-barang yang aman dan mempunyai bentuk yang tidak tajam. Anda dapat menyimpan berbagai dekorasi seperti gorden, beberapa poster maupun tanaman imitasi di kamar si kecil, misalnya dengan menyimpan berbagai gambar binatang kesukaan si kecil di dinding.
Itulah beberapa hal yang sebaiknya anda perhatikan untuk membuat kamar anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...