Senin, 12 Maret 2012

Tips Membuat Rumah Ala Jepang


Rumah ala Jepang memang masih jarang ditemukan di lingkungan sekitar kita. Saat ini banyak orang lebih memilih untuk menggunakan rumah dengan desain minimalis atau modern. Hal ini memang wajar, mengingat ruamah ala Jepang memang mempunyai perbedaan yang cukup besar dengan rumah di Indonesia. Namun, terlepas dari perbedaan itu, rumah ala Jepang pun ternyata dapat diadaptasikan di Indonesia, loh! 

rumah ala Jepang umumnya menggunakan furniture lesehan

Tips yang pertama adalah jangan menggunakan kursi. Loh, kok bisa?! Namun, tips ini rasanya masih sulit untuk diaplikasikan di Negara kita. Tapi, tunggu dulu. Anda dapat menggunakan furniture tanpa kaki, misalnya kursi dan meja. Istilah meja dan kursi tanpa kaki disebut lesehan.

gunakan kaligrafi sebagai hiasan dinding
gunakan juga storage sebagai pengganti kaligrafi

Tips kedua adalah menggunakan hiasan dinding pada ruangan. Hiasan dinding yang sangat khas ini adalah kaligrafi. Anda dapat menyimpan kaligrafi ini di tengah ruangan dan tidak harus menambahkan hiasan lain.Tips ketiga adalah adalah mengganti kaligrafi dengan hiasan dinding berupa storage untuk menyimpan berbagai barang, misalnya tanaman. Nuansa Jepang akan sangat terasa jika anda menggunakan hiasan ini.

lengkapi rumah ala Jepang milik anda dengan taman bernuansa Jepang juga

Tips yang terakhir adalah membuat taman dengan desian yang sederhana namun fungsional. Mengingat Jepang tidak mempunyai lahan yang luas untuk bercocok tanam, maka mereka menggunakan dinding rumah sebagai salah satu tempat untuk menempelkan tanamannya. 
Nah, kini, anda sudah mempunyai rumah ala Jepang!

6 komentar:

  1. menarik juga yaa untuk memodifikasi rumah biasa menjadi serba jepang, serasa di jepang :)
    oya, makasih ya mbak dah berkomentar di blog saya :)

    BalasHapus
  2. Rank alexa-nya udah muncul khan?.. selamat ya.. :)

    BalasHapus
  3. wah mantap gan ,,,, ntar gwe pas ti ikutin sarannya

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...