Sabtu, 07 April 2012

Membersihkan Noda Minyak Didapur


Noda minyak didapur memang seringkali membuat kita kesal karena susah untuk dibersihkan. Noda minyak seringkali ada pada kompor dan dinding ketika kita selesai memasak, terutama ketika kita menggoreng dan memanggang. Cipratan minyak memang sering ada pada kedua tempat tersebut karena biasanya makanan tersebut masih mengandung kadar air ktika sedang dimasak. 

membersihkan noda minyak pada kompor

jeruk nipis untuk membersihkan noda minyak

Ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk menghilangkan noda minyak. Salah satunya adalah dengan mengelapnya dengan air sabun. Air sabun mempunyai kandungan untuk membersihkan minyak yang ada pada perangkat dapur anda. Namun, pastikan anda menggunakan lap dengan bahan yang menyerap cairan atau terbuat dari bahan katun.
Cara yang kedua adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Anda dapat mencampurkan jeruk nipis dengan air. Jeruk nipis memang terbukti ampuh untuk menghilangkan noda minyak di kompor atau dinding dapur. Jeruk nipis memang cukup mudah didapatkan di supermarket atau di pasar.
Cara ketiga untuk menghilangkan noda minyak didapur adalah dengan menggunakan cairan pembersih minyak, seperti cairan untuk mencuci piring. Anda dapat menggunakan cara yang sama seperti cara yang pertama.

membersihkan dapur

dapur bersih idaman semua orang

Anda memang sangat disarankan untuk menggunakan dinding yang terbuat dari keramik agar mudah dibersihkan. 
Itulah beberapa cara sederhana dan mudah untuk menghilangkan noda minyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...