Jumat, 09 Maret 2012

Shower atau bathtub? Manakah yang akan anda pilih?


Memasang shower atau bathtub? Inilah pertanyaan yang seringkali muncul ketika anda tengah merencanakan membuat sebuah kamar mandi. Shower atau bathtub memang banyak digunakan sebagai salah satu alternative sarana untuk mandi, tentu saja selain dengan ember dan gayung! 

lahan yang dibutuhkan shower tidak besar

Baik shower atau bathtub, masing-masing mempunyai keunggulan dan kelemahan masing-masing. Kita akan membahasnya satu persatu, dengan membahas shower terlebih dahulu. Shower, sarana untuk mandi yang satu ini berbentuk seperti pancuran. Shower memang lebih baik dipasang pada dinding kamar mandi. Ketinggiannya dapat disesuaikan dengan rata-rata tinggi penghuni rumah. Salah satu kelebihan shower adalah penggunaan space kamar mandi yang tidak terlalu besar. Anda cukup menyediakan ruangan dengan luas kira-kira satu meter persegi pun sudah cukup. Shower memang digunakan hanya ketika orang tersebut sedang berdiri saja. Namun, kelebihan ini juga menjadi salah satu kekurangannya. Ada beberapa orang yang lebih menginginkan saat santai ketika mandi, yakni dengan bersantai dan merebahkan tubuhnya.

detail shower

Hal ini justru di berikan oleh bathtub. Bathtub memang digunakan bagi orang yang ingin bersantai saat mandi, yakni dengan merebahkan tubuhnya. Namun, space untuk merebahkan tubuh ini justru membuat lahan yang digunakan harus cukup banyak.

bathtub pada kamar mandi

bathtub menggunakan lahan yang cukup luas pada kamar mandi

Jika anda mempunyai kamar mandi yang tidak terlalu besar, sebaiknya anda menggunakan shower saja. Namun, jika lahan kamar mandi anda cukup besar, anda dapat menggunakan bathtub sebagai salah satu tempat untuk bersantai di kamar mandi.Manakah yang akan anda pilih sekarang, bathtub atau shower?

2 komentar:

  1. kalo saya pilih kedua2nya,soalnya bagus semua nih...

    tapi sayang nggk ada salah satunya di rmh saya..hikz hikz..:(

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...