Jumat, 09 Maret 2012

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Membuat Ruang Makan


Membuat ruang makan memang harus mempertimbangkan banyak hal. Selain anda harus mempertimbangkan desain ruang makan yang cantik, anda juga harus mempertimbangkan factor kenyamanan dan kebersihannya. Inilah beberapa tantangan yang harus anda hadapi ketika membuat ruang makan. Dapur, sebagai salah satu tempat yang identik dengan sesuatu yang ‘kotor dan basah’ memang selalu identik dengan ruang makan, yang notabennya harus bersih. 

ruang makan dengan warna yang menarik

ruang makan yang terpisah dengan dapur

Ruang makan haruslah nyaman dan bersih mengingat ruang makan adalah ruang dimana anda dan keluarga menghabiskan waktu untuk makan bersama dan bercerita tentang kejadian hari ini. Banyak orang membuat ruang makan yang berdekatan dengan dapur. Untuk menyiasati dapur yang selalu kotor, anda dapat membuat sekat antara ruang makan dan dapur.

ruang makan dengan jendela

Namun, anda dapat membuat juga ruangan yang terpisah jika lahan di rumah masih memungkinkan. Untuk menyelaraskan warna, anda dapat menggunakan sebuah meja dan kursi makan dalam satu tema yang sama.

jendela pada ruang makan menghadap ke halaman

Selain itu, anda juga dapat membuat ruang makan menjadi lebih nyaman dengan membuat jendela. Jendela pada ruang makan akan membuat anda sekeluarga dapat menikmati pemandangan di halaman. Jendela pada ruang makan juga berfungsi sebagai ventilasi udara agar udara di ruang makan mejadi lebih segar. Sentuhan lain yang dapat anda gunakan adalah menggunakan warna-warna yang dapat membangkitkan selera makan di rumah. Itulah beberapa hal yang hal-hal yang harus diperhatikan dalam membuat ruang makan.

4 komentar:

  1. kalau sy yang pasti ruangan makan itu haru bersih dan mengundang kita untuk makan dnegan enaknya sobat...

    BalasHapus
  2. Sipp.. jika ruang makan seperti pada digambar di atas, sepertinya makan akan nyaman dan tenang,, mungkin karna faktor bersihnya,,

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...