Kamis, 10 Mei 2012

Membuat Kamar Tidur Anak Minimalis

Membuat kamar tidur anak minimalis memnag bukan hal yang mudah. Meskipun konsep utamanya minimalis, namun, untuk mewujudkan hal ini, anda sebagai orang tua perlu memilih berbagai benda dan aksesoris yang tepat untuk di kamar anak anda.

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah memilih berbagai benda utama yang harus ada di kamar tidur.  Beberapa benda yang harus ada di kamar tidur anak atau di kamar tidur orang dewasa pastinya adalah tempat tidur dan lemari pakaian. Sebagai pelengkap, anda dapat menyimpan sebuah cermin dan meja belajar di kamar si kecil.
kamar tidur anak minimalis

simpan barang yang diperlukan saja


Terlepas apakah si kecil laki-laki atau perempuan, anda cukup membedakan semua barang yang ada di kamarnya tersebut dari pilihan warnanya saja. Misalnya untuk tempat tidur anak laki-laki anda menggunakan warna putih atau biru, sementara untuk anak perempuan anda dapat menggunakan warna pink atau kuning.

Hal yang paling penting dari konsep minimalis adalah tidak menyimpan terlalu banyak benda atau barang di kamar tidur si kecil. Anda cukup menyimpan barang-barang yang diperlukan saja. Jangan menyimpan terlalu banyak barang jika si kecil tidak menggunakannya  karena hal itu akan membuat kamarnya semakin penuh, sumpek dan sesak.

gunakan warna yang tepat untuk anak

buatlah jendela di kamar anak

Pada dasarnya, anda memang sebaiknya membuat jendela sebagai salah satu sumber ventilasi untuk membuat agar pertukaran udara di kamar si kecil selalu terkontrol. Nah, itulah beberapa tips dalam membuat kamar tidur anak minimalis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...