Minggu, 29 April 2012

Tips Memilih Rumah Yang Baik

Tips memilih rumah yang baik memang banyak dicari banyak orang yang sedang bingung bagaimana mencari hunian ideal. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum memilih rumah yang baik. Rumah yang baik adalah rumah yang dapat membuat para penghuninya nyaman dan aman tinggal didalamnya. Salah satu cara untuk menghindari kesalahan dalam memilih rumah akan membuat anda dan keluarga tidak nyaman tinggal. Untuk meminimalisir hal tersebut, ada beberapa tips yang harus sebelum memilih rumah yang baik untuk adan keluarga.

memilih rumah yang baik menentukan kenyamanan anda


1. Memilih lokasi sesuai kebutuhan
Mengapa anda harus memilih rumah yang berlokasi sesuai dengan kebutuhan? Anda harus mempertimbangkan jarak yang harus ditempuh oleh keluarga anda. Salah satu contohnya adalah jika anda bekerja di Jakarta, maka anda dapat mengambil rumah yang berada di sekitar Jakarta atau kota-kota yang berada di dekatnya. Jangan mudah tergiur dengan harga yang murah jika jarak yang harus ditempuh sangat jauh dari kantor. Anda akan capai di perjalanan jika masih nekat memih rumah dengan jarak yang jauh.

2. Melihat lokasi yang sesuai
Salah satu syarat utama rumah yang ideal adalah rumah yang bebas dari berbagai bencana, misalnya banjir, dan rawan tanah longsong. Memang tidak akan ada rumah yang dapat luput dari bencana yang telah di buat oleh Allah, namun, anda setidaknya mengusahakan agar rumah tersebut mempunyai lokasi yang jauh dari potensi bencana.

perhatikan ketersediaan air


3. Memperhatikan fasilitas yang ada
Anda harus benar-benar memperhatikan hal ini. Anda tidak akan nyaman jika tinggal di rumah yang tidak ada sumber airnya. Air adalah sumber kehidupan. Maka dari itu, anda sebaiknya mencari informasi lokasi tempat di bangunnya rumah tersebut, apakah airnya banyak dan bersih atau apakah tanah di sekitarnya bekas pemakaman atau tidak.

-to be continued-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...